Kembali Karyawan Bank dan Mahasiswi Penerbangan Terpapar Covid-19 di Parepare

PAREPARE, suaraya.news —  Terus bertambah kasus positif Covid-19 di Kota Parepare. Per 2 Juli 2020, kembali bertambah 2 kasus positif Covid-19, menggenapkan 72 warga Parepare terpapar Covid-19.

Dari tambahan 2 kasus baru ini, 1 di antaranya masih klaster hajatan 7 bulanan atau sosialita dan 1 lagi klaster baru mahasiswi penerbangan tinggal di Parepare.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatia mengatakan, tambahan 1 kasus dari klaster 7 bulanan ini adalah seorang karyawan salah satu bank di Parepare. “Karyawan bank, seorang perempuan Ny SM, umur 51 tahun,” ungkap Halwatia, Kamis, 2 Juli 2020.

Dengan demikian, sudah 6 orang yang terpapar Covid-19 dari klaster 7 bulanan ini. Ny SM saat ini dirawat di RSUD Andi Makkasau. Sementara beberapa dari klaster 7 bulanan mengikuti program wisata Covid-19 di Makassar.

Sedangkan 1 mahasiswi yang terpapar Covid-19, selama pandemi menetap di Parepare. “Dia mahasiswi penerbangan Nona AN, tinggal di Bukit Indah Parepare,” terang Halwatia.

Sehingga saat ini sesuai data Gugus Tugas Covid-19 Parepare, terkonfirmasi 72 warga Parepare positif Covid-19. Rinciannya, 9 orang sementara dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 dirujuk ke RS Dadi Makassar, 22 mengikuti wisata Covid-19 di Makassar, dan 39 sudah sembuh dan pulang.

Namun, kata Halwatia, masih ada tambahan 7 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) per hari ini. “Tambahan 7 PDP, 2 orang rujukan dari RS Fatima, 5 orang datang sendiri memeriksakan diri. Semuanya sekarang dirawat di RSUD Andi Makkasau,” papar Halwatia yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

PDP warga Parepare secara keseluruhan terdata 95 orang. Di antaranya 7 dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 RS Sumantri, 1 mengikuti wisata Covid-19 di Makassar, serta 85 sudah sehat dan pulang. (*)