Dukung Ikon Wisata Parepare Susur Salo Karajae dan Mappadendang di Voting API Award

PAREPARE, suaraya.news — Dua destinasi ikon pariwisata Kota Parepare berhasil masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020.

Keduanya adalah, Wisata Air Susur Sungai Salo Karajae dan Wisata Budaya Mappadendang.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, tembusnya kedua destinasi wisata itu ke level nasional semakin mendukung visi dan misi Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dalam mewujudkan Kota Parepare Sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini, sektor pariwisata paling terpukul. Namun kita harus tetap bisa sebagai penyelamat perekonomian daerah, bahkan nasional di tengah pandemi ini,” ungkap Hamka, sapaannya.

Hamka mengemukakan, untuk voting API ini sudah dimulai sejak 1 Agustus hingga 31 Desember 2020.

Untuk mendukung kedua kategori destinasi wisata Parepare ini, dapat dilakukan dengan cara mengetik: API (spasi) 11F untuk kategori wisata budaya “Mappadendang” dan ketik API (spasi) 8H untuk kategori wisata air “Susur Sungai Salo Karajae” lalu kirim melalui sms ke nomor 99386.

“Soal dukungan SMS atau voting, biarkan mengalir normal, agar kami bisa dapat mengukur seberapa populernya wisata tersebut,” tegas Hamka.

Hamka berharap, dengan masuknya 2 destinasi wisata Parepare dalam nominasi API ini, dapat menjadi pemicu semangat, agar dapat berbuat lebih lagi, untuk menambah daya tarik wisata Parepare pada tahun-tahun berikutnya. (*)