Berinovasi, Kadis Porapar Parepare Hamka Sabet 2 Penghargaan PKN II LAN RI

MAKASSAR, suaraya.news — Inovasi oleh Amarun Agung Hamka, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare berbuah penghargaan di Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II angkatan VIII Puslatbang KMP LAN RI Makassar.

Hamka yang menjadi salah satu reformer di PKN II membuat inovasi I’M YOURS (Integration Mode Youth Sports And Tourism) pada proyek perubahannya.

Hasilnya, I’M YOURS diganjar penghargaan sebagai stand terbaik. Tidak hanya itu, Hamka juga mendapatkan penghargaan The Best Report Design.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Dr Andi Taufiq Amin saat prosesi penutupan PKN II di Makassar, Jumat, 2 Oktober 2020.

“Alhamdulillah. Tentu kami merasa sangat bahagia karena kerja keras selama ini membuahkan hasil. Ini tidak lepas dari bimbingan dan arahan Bapak Wali Kota Parepare. Juga Pak Sekda sebagai mentor yang baik dan luar biasa ,” ungkap Hamka.

I’M YOURS, kata mantan Kabag Humas Pemkot Parepare ini, merupakan salah satu inovasi andalan Disporapar yang lahir sebagai pendorong percepatan layanan publik berbasis digital di masa pandemi Covid-19.

“Inovasi ini kita ciptakan untuk menghadirkan layanan pemerintahan yang baik dan cepat di tengah pandemi Covid-19,” terang alumni STPDN angkatan 24 itu.

Hamka menambahkan, apa yang telah dicapai atas arahan Wali Kota Parepare ini, juga berkat hasil kerja-kerja timnya.

“Apa yang kami capai hari ini juga berkat kerja Tim Disporapar yang didukung oleh pemuda kreatif Parepare,” tandas Hamka.

Dalam setiap kesempatan, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menekankan dan meminta semua SKPD agar berinovasi dan membuat program untuk mewujudkan visi misi Parepare.

“Kita sudah canangkan Tahun Inovasi bagi semua SKPD, dan inovasi yang dibuat harus sejalan dengan visi misi dalam menjadikan Parepare Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, terlebih saat ini dalam masa pandemi Covid-19. Kita harus lahirkan inovasi bagaimana masyarakat mudah dalam mendapatkan pelayanan,” ingat Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini. (*)