Bersinergi di HUT ke-351 Sulsel, Wali Kota Parepare: Saatnya Kembalikan Kejayaan Komoditas Unggulan Berdaya Saing Tinggi

PAREPARE, suaraya.news — Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Parepare mengikuti puncak peringatan ulang tahun ke-351 Provinsi Sulawesi Selatan melalui rapat paripurna DPRD Sulsel secara virtual (video conference), Senin, 19 Oktober 2020.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sulsel, Hj Andi Ina Kartika Sari, dan dihadiri Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah.

Dalam sambutannya, Gubernur Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasi kepada seluruh kepala daerah kabupaten/kota se-Sulsel yang mengikuti puncak peringatan HUT Sulsel meski secara virtual.

Dia mengajak semua daerah untuk bersinergi mengembalikan kejayaan komoditas unggulan Sulsel yang berdaya saing tinggi, yang menjadi tema sentral HUT Sulsel tahun ini.

Nurdin Abdullah tidak lupa menyampaikan terkait bagaimana menjalani tatanan kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

“Covid-19 telah merubah adaptasi kebiasaan kita semua untuk terus mengedepankan pola hidup bersih dan sehat dalam bingkai protokol kesehatan. Oleh karena itu, apapun kehendak sang maha pencipta kita harus senantiasa bersyukur,” pinta Nurdin Abdullah.

Nurdin mengemukakan, pada HUT Sulsel kali ini menjadi ajang refleksi terkhusus bagi jajaran eksekutif dan legislatif terkait sejauh mana bersama-sama mendorong kemajuan pembangunan sehingga masyarakat bangga menjadi orang Sulsel.

Memaknai HUT Sulsel, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengajak untuk bersinergi mengembalikan kejayaan komoditas unggulan Sulsel yang berdaya saing tinggi.

“Meskipun peringatan ulang tahun kali ini diadakan berbeda dari biasanya, namun yakinlah kebahagiaan sesungguhnya masyarakat Sulsel ada di tangan kita para politisi. Bagaimana kita mampu memberikan yang terbaik dan bagaimana kita mampu mewujudkan mimpi-mimpi indah mereka di tengah pandemi,” pesan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini. (*)