Bersama Airlangga Hartarto, Taufan Pawe Suarakan Politik Tanpa Mahar, Golkar Jadi Partai Modern

MAKASSAR, suaraya.news — Di era kepemimpinannya, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe ingin mengubah paradigma Partai Golkar. Dia ingin Golkar menjadi partai modern.

Karena itu, Taufan Pawe menyuarakan politik tanpa mahar di Golkar. Itu sejalan dengan keinginan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

“Dari mulut Ketua Umum (Airlangga Hartarto) sendiri politik tanpa mahar itu berada pada Golkar. Ini yang kita perjuangkan. Ini yang kita implementasikan,” tegas Taufan Pawe dalam arahannya pada tasyakuran nasional HUT ke-56 Partai Golkar di Hotel Claro, Makassar, Rabu malam, 21 Oktober 2020.

Taufan menekankan, ingin tempatkan kader Golkar sebagai subjek penyandang hak dan kewajiban. Saat kader sudah mampu menjalankan semua kewajibannya, maka haknya harus diberikan. “Setelah semua kewajibannya, berikan haknya. Ingin menjadi calon legislatif, ingin menjadi calon kepala daerah harus diprioritaskan,” ungkap Wali Kota Parepare ini.

Sebagai partai pemenang Pemilu di Sulsel, Taufan mengaku, tidak akan tinggal diam membawa Golkar terus bergerak untuk mengubah paradigma. Golkar menjadi partai modern. “Setiap pemimpin punya masa, dan setiap masa punya pemimpin. Dan saya akan terseleksi oleh masa. Jadi jaga saya. Koreksi saya selama mengemban amanah ini,” harap Taufan yang juga Ketua Umum DPD MKGR Sulsel. (*)