HUT ke-70 Korps Polairud, Kapolda Sulsel Berikan Penghargaan Bupati Wajo, Personel Hingga Masyarakat

MAKASSAR, suaraya.news — Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam bersama segenap unsur lapisan masyarakat Sulsel menggelar syukuran secara sederhana peringatan HUT ke-70 Korps Polairud di Aula Serbaguna Polairud Polda Sulsel, Makassar, Selasa, 1 Desember 2020.

Tema yang diangkat pada peringatan tahunan ini yaitu “Dengan Semangat Promoter, Polairud Siap Mengamankan Pilkada 2020 Dalam Mendukung Pembangunan Nasional”.

Berbagai bakti sosial berupa pembagian Sembako, donor darah hingga penanaman pohon mangrove dilaksanakan dalam menyambut HUT Polairud khususnya di Polda Sulsel.

Hal ini guna membangun kedekatan dan memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan Korps Polairud Polda Sulsel.

“Inilah bagian pengabdian Polairud Polda Sulsel kepada masyarakat bangsa dan negara,” ungkap Kombes Pol Hery Wiyanto dalam sambutannya.

“Jangan menyakiti hati masyarakat dan ajak mereka untuk mencari nafkah di laut dengan baik dan benar tanpa menggunakan bom ikan dan hal-hal yang melanggar hukum,” pesannya.

Pada syukuran kali ini, Kapolda Sulsel juga berpesan dalam sambutannya kepada segenap personel Polairud pada khususnya.

“Mari kita syukuri dengan semangat kerja dengan menjaga komitmen kita dengan penegakan hukum di laut,” ingat Kapolda Irjen Pol Merdisyam.

“Sinergitas dan soliditas serta loyalitas kepada masyarakat bangsa dan negara harus dikedepankan demi keutuhan NKRI yang tercinta ini,” sambungnya.

Mengapresiasi kinerja para personel dan para elemen masyarakat yang telah memberikan sumbangsih kepada kepolisian khususnya di wilayah hukum Polda Sulsel, Kapolda memberikan penghargaan serta Brivet Bhayangkara Bahari Kehormatan dari Kakor Polairud Baharkam Polri.

Karo Log Polda Sulsel Kombes Pol Muchlis, Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud, Sainuddin, Asri, H Musdin, Andi Lani dan enam personel Polairud Polda Sulsel adalah para penerima penghargaan dimaksud.

Selain itu, Dir Polairud Polda Sulsel juga memberikan tali asih kepada para keluarga personel yang telah gugur dalam melaksanakan tugas Kepolisian di wilayahnya.

Pemotongan tumpeng oleh Kapolda dan penyerahan kepada perwakilan personel Ditpolairud menjadi penutup dari syukuran HUT ke-70 ini. (*)

Reporter: Andi Erwin