11 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Eselon II Pemkot Parepare, 6 Ikut Assessment

PAREPARE, suaraya.news — Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIB Kota Parepare, resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi, Kamis, 3 Desember 2020.

Hasilnya, 11 pelamar yang memasukkan berkas semuanya dinyatakan lolos seleksi administrasi. Itu sesuai pengumuman bernomor 06/PANSEL-JPTP/II-B/2020 tentang Hasil Seleksi Administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIB Kota Parepare yang ditanda tangani Sekda Kota Parepare selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel), H Iwan Asaad.

Kesebelas pelamar itu adalah Arifuddin Idris, Budi Rusdi, Eko Wahyu Ariyadi, Adi Hidayah Saputra, Muhammad Rasdy Gery Runtu, Julius Upa, Abdullah, Erman Kadir, Dede Harirustaman, Fitriany, Bunyamin.

Dari 11 nama itu, 6 orang akan bersaing memperebutkan jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare. Masing-masing Abdullah, Arifuddin, Budi Rusdi, Eko Wahyu Ariyadi, Julius Upa, dan Erman Kadir. Abdullah saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP), Arifuddin Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Budi Rusdi Sekretaris DLH, Eko W Ariyadi Kabag Organisasi Setdako, Julis Upa Pengadministrasi Umum Badan Kesbangpol, dan Erman Kadir Sekretaris Dinas Perkimtan.

Kemudian 4 orang berebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare. Yakni Adi Hidayah Saputra saat ini Sekretaris Dinas Dukcapil, Arifuddin yang juga Plt Kepala Disdikbud, Bunyamin Kepala SDN 71 Parepare, dan Eko W Ariyadi. Eko W Ariyadi adalah mantan Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan Parepare.

Serta 7 orang yang melamar di jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare. Mereka adalah Budi Rusdi, Adi Hidayah Saputra, Muhammad Rasdy Gery Runtu, Julius Upa, Abdullah, Dede Harirustaman, Fitriany. Di jabatan ini ada 2 camat yang melamar yakni Camat Bacukiki Barat Fitriany dan Camat Soreang Dede Harirustaman.

Ketua Tim Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) yang juga Sekretaris BKPSDMD Kota Parepare, Adriani Idrus mengatakan, tahapan selanjutnya adalah assessment atau uji kompetensi.

Assessment akan berlangsung di UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Jumat, 4 Desember 2020, mulai pukul 08.00 Wita. “Assessment ini diikuti oleh hanya 6 pelamar. Karena 5 pelamar yang lainnya masih dinyatakan berlaku nilai assessment-nya,” ungkap Adriani Idrus, Kamis malam, 3 Desember 2020.

Keenam pelamar yang ikut assessment itu adalah Adi Hidayah Saputra, Budi Rusdi, Bunyamin, Dede Harirustaman, Muhammad Rasdy, Julius Upa. Sementara Arifuddin, Abdullah, Erman Kadir, Eko W Ariyadi, dan Fitriany dinyatakan masih berlaku nilai assessment-nya. (*)