Buka Konferensi PWI Parepare-Barru, Wawali Pesan Wartawan Jadi Sosial Kontrol Pengawal Pembangunan

PAREPARE, suaraya.news — Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim membuka Konferensi VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare-Barru, Kamis, 7 Januari 2021.

Konferensi berlangsung di Restoran Dynasti Parepare, yang dihadiri Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh dan sejumlah pengurus PWI Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Wawali Pangerang Rahim berpesan, agar PWI dapat menjadi kontrol sosial, sekaligus mitra bagi pemerintah daerah dalam mengawal pembangunan daerah.

“PWI mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan daerah dan tentu keberadaan PWI yang merasakan langsung di dalam memotivasi dan mengedukasi semangat kebersamaan dalam membangun Kota Parepare, baik membangun fisik material maupun aspek mental dan spiritual,” ungkap Pangerang dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Pangerang juga mengajak kepada segenap pengurus dan anggota PWI untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Kota Parepare.

“Peran PWI sangat penting dalam sebuah pembangunan daerah, sehingga diperlukan kepengurusan PWI yang solid dan membantu memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah,” kata Pangerang.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, Ketua DPRD Parepare Hj Andi Nurhatina Tipu, Kepala Dinas Kominfo Parepare, HM Iskandar Nusu, Bupati Barru yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Barru. (*)