Di Tangan Komjen Listyo Sigit Prabowo, HIPMI Yakin Stabilitas Dunia Usaha dan Investasi Meningkat

JAKARTA, suaraya.news — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming menyambut baik penunjukan Listyo Sigit sebagai calon tunggal.

“Kami mendukung pilihan Bapak Presiden Jokowi. Prestasi dan pengalaman selama di Kabareskrim kami yakin bisa menjadi modal untuk jabatan Kapolri ke depan. Kami yakin investasi dan stabilitas dunia usaha akan semakin baik,” ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021.

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini berharap Kapolri yang baru nanti dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah dilakukan dengan TNI, Satgas Covid-19, BNPB, Kementerian Kesehatan, dan instansi lainnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Perlu sinergitas dan kolaborasi yang kuat antar stakeholder. Pandemi Covid-19 sangat memukul dunia usaha, penanganan yang baik diperlukan,” ujar Maming yang juga CEO Enam Sembilan Group.

Komjen Listyo Sigit Prabowo, kata Maming, diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan dan penegakan hukum yang adil, jika terpilih menjadi Kapolri yang baru. Hal tersebut demi menjaga pertumbuhan ekonomi agar semakin baik.

“Karena kepastian hukum itu diperlukan dalam dunia usaha. Dan kami mendukung dan siap berkolaborasi dengan Pak Sigit dalam dunia usaha,” tutupnya. (*)