RSUD Andi Makkasau Perketat Penerimaan Pengunjung, Riwayat Kesehatan dan Perjalanan Penting

PAREPARE, suaraya.news — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare terus memperketat pemeriksaan dan penerimaan pengunjung yang datang di RSUD Andi Makkasau.

Selain protokol standar seperti pemeriksaan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum masuk area RSUD, pengunjung juga harus memberi keterangan yang benar seputar riwayat kesehatan dan riwayat perjalanan kepada petugas di pintu masuk.

Kepala Bidang Infokom RSUD Andi Makkasau, Hj Mukarramah Hasan mengatakan, pengetatan penerimaan pengunjung itu untuk memastikan RSUD selalu terjamin steril.

“Protokol kesehatan ketat kami terapkan di RSUD. Ada petugas kita tempatkan di pintu masuk untuk menanyai setiap pengunjung yang datang tentang riwayat kesehatan dan riwayat perjalanannya. Jawaban harus yang sebenarnya untuk membantu petugas dan memudahkan langkah-langkah antisipasi,” tegas Mukarramah, Jumat, 22 Januari 2021.

Mukarramah menekankan, sistem protokol kesehatan ketat ini sudah diterapkan sejak merebaknya pandemi Covid-19, apalagi RSUD Parepare adalah rumah sakit rujukan Covid-19 di Sulsel, namun kini lebih ditingkatkan menyusul masih tingginya penyebaran Covid-19 di Parepare.

Data terbaru, Kamis, 21 Januari 2021, terkonfirmasi 980 kasus positif Covid-19 secara akumulatif. Ada 33 orang meninggal dunia, dan 129 kasus aktif saat ini. Sementara ada 24 pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Andi Makkasau, serta masih ada 30 orang kontak erat dalam pemantauan. (*)