Bersinergi Pulihkan Ekonomi, Dinkes Gelar Donor Darah, Bagi Masker, Baksos di Momen HUT Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Dinas Kesehatan Kota Parepare menggelar kegiatan sosial di momen hari ulang tahun ke-61 Parepare. Kegiatan sosial bernuansa sinergitas ini untuk mendukung tema HUT Parepare tahun ini yakni Parepare Kota Cinta, Bersinergi Pulihkan Eknomi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Parepare, Rachmawaty Natsier mengatakan, tema ini diusung dengan harapan pemulihan ekonomi akan membuat masyarakat lebih maju dan sejahtera di tengah mewabahnya virus Covid-19.

“Tema kali ini adalah Bersinergi Pulihkan Ekonomi. Karena di masa Covid-19 ini kami berharap bahwa dengan melakukan pemulihan di bidang ekonomi, yang lain juga akan pulih termasuk kesehatan,” ungkap Rahmawaty di sela kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah di Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Sabtu, 13 Februari 2021.

Rachmawaty mengemukakan, melalui kegiatan donor darah rangkaian HUT Parepare ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Selain kegiatan donor darah, Dinas Kesehatan juga melakukan pembagian tanaman dan pembagian masker kepada masyarakat yang beraktivitas di Lapangan Andi Makkasau. “Agar masyarakat yang berolahraga tetap menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker,” kata Rachmawaty.

Bakti sosial lainnya yang dilakukan Dinkes adalah membagikan Sembako kepada masyarakat kurang mampu dan terkonfirmasi positif Covid-19 yang tengah dalam isolasi mandiri. (*)