Vaksinasi Tahap 2 Wajo Terima 1.170 Dosis, Sasar Pelayanan Publik

WAJO, suaraya.news — Vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Wajo dimulai, Kamis, 4 Maret 2021.

Vaksinasi tahap kedua akan dilakukan di empat lokasi yakni Dinas Kesehatan, RSUD La Maddukelleng, Makodim, dan Mapolres Wajo.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Wajo, Safaruddin mengatakan, untuk vaksin tahap kedua ini diprioritaskan bagi Anggota DPRD, TNI, Polri, Satpol PP, dan beberapa PNS yang berada di OPD bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Dinas Pencatatan Sipil.

Selain itu, Wakil Bupati Wajo dan Dandim 1406/Wajo yang sempat tertunda pada vaksin tahap pertama karena tidak lolos skrining akan ikut divaksinasi.

“Vaksinnya telah tiba kemarin sebanyak 2.340 dosis untuk 1.170 orang, karena setiap orang mendapatkan jatah dua dosis. Insya Allah kalau tidak ada halangan besok vaksinasi tahap kedua akan dilakukan,” kata Safar, Rabu, 3 Maret 2021.

Safar menambahkan bahwa sasaran tahap kedua ini adalah pelayan publik dan pihak yang sering bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Sampai saat ini, jumlah sasaran vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Wajo yang terdata sekitar sebelas ribuan, dan ini masih dilakukan pendataan. Karena Vaksin yang terdistribusi terbatas, maka vaksinasi tahap kedua ini pun akan dilakukan per gelombang sesuai jumlah vaksin yang terdistribusi,” tambahnya.

“Kami juga berharap agar masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan isu-isu negatif tentang vaksin covid,” harapnya. (*)