Golkar Bergerak Tebar Kurban di Seluruh Daerah, Taufan Pawe: Wujud Peduli Masyarakat di Masa Pandemi

MAKASSAR, suaraya.news — Partai Golkar di seluruh daerah bergerak melakukan Tebar Kurban di momen Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Kegiatan menyentuh langsung masyarakat, karena daging kurban diantar langsung ke rumah masing-masing penerima.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe mengatakan, kegiatan Tebar Kurban adalah instruksi langsung Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto yang dijawab oleh Golkar Sulsel dengan menggerakkan kader di seluruh daerah untuk berkurban dan membagikan daging kurban ke masyarakat.

Terima kasih kepada seluruh Kader yang terlibat, membantu dan meringankan beban sesama, apalagi di masa pandemi Covid-19,” kata Taufan Pawe, Rabu, 21 Juli 2021.

Taufan Pawe mengemukakan, Airlangga Hartarto meminta kepada seluruh kader Golkar untuk senantiasa turun ke masyarakat membantu mereka yang terdampak ekonominya oleh pandemi Covid-19.

“Bergotong-royong, Partai Golkar membantu masyarakat. Kesehatan pulih, ekonomi bangkit,” tegas Wali Kota Parepare dua periode ini.

Di Makassar, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel bersama DPD I Golkar Sulsel menggelar pemotongan hewan kurban di Sekretariat Golkar Sulsel, Rabu, 21 Juli 2021.

Hewan kurban sumbangsi dari DPD I serta kader Golkar juga anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel. Dibagikan kepala masyarakat umum di Makassar. Tak hanya itu, daging yang disiapkan panitia dibagikan kepada para anak yatim di Panti Asuhan di Kecamatan Wajo, serta juga dibagikan kepada warga yang berdomisili di area Tempat Pembuangan Sampa (TPA) Antang, Kecamatan Manggala.

Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel, dr Salwa Mochtar menyerahkan daging kurban di Yayasan Panti Asuhan Mulia, Jalan Muhammadiyah No11 Makassar. Bantuan daging diterima oleh Fauziah selaku pengurus atau pengasuh Panti Asuhan.

Pada kesempatan ini, dr. Salwa mengatakan bahwa kegiatan berbagi yang dilakukan atas arahan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

“Apa yang kami lakukan ini bentuk kepedulian dan saling berbagi. Atas arahan Pak Ketua Umum Golkar Pak Airlangga Hartarto, dan Pak Ketua Golkar Sulsel, Pak Taufan Pawe. Semoga bermanfaat,” kata dr. Salwa saat menyambangi Panti Asuhan tersebut.

Selain dr. Salwa selaku Ketua KPPG, hadir juga dalam rombongan Pelaksana Tugas Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Enrekang Hj Asmara Cawidu, dan Ketua panitia pemotongan hewan kurban Golkar Sulsel, Andi Tenri Atta Lantara.

dr. Salwa kemudian meminta agar para pengasuh dan anak didik panti asuhan mendoakan terbaik bagi Partai Golkar serta kesehatan bagi Ketua Umum Golkar bersama Ketua Golkar Sulsel.

“Mohon yah, didoakan agar Pak Ketua Umum dan Pak Ketua Golkar Sulsel tetap sehat dan sukses menjalankan tugas,” pinta dr. Salwa.

Bak gayung bersambut, Fauziah selaku pengasuh Panti Asuhan ditemani anak didik di lokasi Panti Asuhan memanjatkan doa untuk pengurus Golkar di Sulsel.

“Terima kasih banyak ya ibu, semoga Pak Taufan Pawe sehat selalu bersama kader Golkar. Diberikan rezeki halal dan berkah. Kami menilai pemberian ini sangat berkah,” kata Fauziah.

Selain di Panti Asuhan Muhammadiyah, KPPG juga melanjutkan perjalanan ke area TPA Antang Kecamatan Manggala untuk membagikan daging kurban kepada masyarakat di pemukiman TPA.

Selain daging, dr Salwa juga membagikan masker simbol warna kuning kebesaran Golkar kepada warga di wilayah itu sebagai bentuk kepeduliaan terhadap pencegahan Covid-19.

Secara terpisah, saat menghadiri penyembelian hewan kurban di DPD I Golkar Sulsel, Sekretaris DPD I, Andi Marzuki Wadeng mengatakan bahwa jumlah hewan kurban dari DPD I dan DPD II Golkar se-Sulsel kisaran 100 ekor lebih.

“Sedangkan sebagai simbolis untuk dipotong di Kantor DPD I Golkar Sulsel, empat ekor. Berasal dari Pak Ketua TP, anggota DPR RI, Hamka B Kady, sumbangan KPPG, dan Fraksi Golkar DPRD Sulsel,” ungkapnya.

“Partai Golkar berbagi. Setiap tahun kurban di DPD Golkar Sulsel, tentu dibagikan kepada yang berhak menerima. Saling menolong dan berbagi,” tandasnya. (*)