Selamat Jalan Puang Ancu, Wali Kota Parepare Berduka Andi Syamsul Alam Mallarangeng Meninggal Dunia

PAREPARE, suaraya.news — Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe menyatakan duka yang mendalam atas meninggalnya tokoh masyarakat Parepare, Andi Syamsul Alam Mallarangeng.

Taufan Pawe menilai, Puang Ancu, sapaan akrabnya adalah sosok orang tua, sahabat, dan panutan. Karena itu, dia merasa sangat kehilangan.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Mewakili Pemerintah dan masyarakat Kota Parepare, turut berduka cita atas berpulangnya Ayahanda kita, Bapak H Andi Syamsul Alam Mallarangeng, Ketua Umum Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare. Semoga almarhum husnul khatimah. Amal dan kerja beliau menjadi teladan bagi kita semua,” kata Taufan Pawe, Rabu, 21 Juli 2021. “Selamat jalan, Puang Ancu,” lanjut Taufan.

Puang Ancu, paman dari Andi Alifian Malllarangeng ini meninggal dunia di usia 69 tahun, Rabu, 21 Juli 2021.

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel dan mantan Kepala Dinas Pariwisata Sulsel itu disemayamkan di rumah duka, Jalan Tupai Nomor 40, Makassar.

Puang Ancu, pernah juga menjabat sebagai Plt Bupati Selayar dan Sekda Parepare. Dia adalah adik kandung dari mantan Wali Kota Parepare, Andi Mallarangeng, ayahanda Alifian Mallarangeng, juru bicara Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono.

Selepas pensiun PNS tahun 2008, almarhum sempat bergabung di Partai Demokrat. Tahun 2018, mantan Ketua KNPI Parepare ini hijrah ke Partai Golkar. (*)