Padat Aktivitas, Bupati Wajo Tetap Sempatkan Kunjungi Korban Rumah Rubuh di Assorajang

WAJO, suaraya.news — Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali memperlihatkan kepeduliannya kepada masyarakat yang terkena bencana.

Di tengah padatnya kegiatan yang telah terjadwal sebelumnya, Amran Mahmud menyempatkan mengunjungi korban rumah rubuh di Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo, Jumat, 23 Juli 2021.

Begitu selesai membuka Pendidikan dan Pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Stadion Andi Ninnong, Amran Mahmud bergegas menuju ke lokasi korban.

“Saya mendapat laporan sejak pagi, karena sudah ada jadwal di Stadion Andi Ninnong, sehingga selesai acara di sana baru bisa mengunjungi lokasi korban,” kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud pun segera memerintahkan kepada Camat Tanasitolo dan Kepala Desa Assorajang untuk membuat proposal dan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk pengusulan bantuan. “Saya minta agar Ibu Camat dan Pak Desa mengawal proposal ini dan kepada OPD terkait agar ikut membantu mencarikan solusi terbaik sesuai aturan,” pinta Amran Mahmud.

Amran Mahmud meminta kepada korban untuk bersabar. “Sabarki’ bu, In Syaa Allah ada hikmahnya. Bersyukur ki’ karena tidak adaji anggota keluarga yang terluka. Nanti kita akan upayakan yang terbaik. Apalagi ada Ibu Camat dan Pak Desa yang akan mengawal,” harap Amran Mahmud kepada korban.

Sementara Camat Tanasitolo, Hj Sahri Alam menyampaikan bahwa pemilik rumah bernama Geddong dengan 4 anggota keluarga. “Beberapa hari lalu juga ada kejadian serupa di mana rumah tiba-tiba saja rubuh. Meskipun belum menyentuh tanah, tapi bahaya kalau masih ditinggali. Mungkin karena kondisi material yang sudah rapuh,” ungkap Sahri Alam.

“Kami bersama Pak Desa akan segera menindak lanjuti instruksi Bapak Bupati, berkoordinasi dengan kepala OPD terkait,” tandasnya. (*)