Bahas Perpanjangan PPKM Bersama Forkopimda, Wali Kota Parepare: Prokes Ditegakkan, Pemulihan Ekonomi Tetap Jalan

PAREPARE, suaraya.news — Pemerintah Kota Parepare dan Forkopimda yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Parepare segera rapat bersama untuk membahas tindak lanjut perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengatakan, kebijakan perpanjangan PPKM adalah keputusan bersama dalam rapat Forkopimda.

Meski demikian, Taufan Pawe mengaku, Parepare saat ini dalam kondisi sangat memprihatikan. Kasus aktif terus bertambah, angka kematian tinggi, angka Reproduksi Efektif (Rt) tinggi, dan semua Kecamatan masih berada dalam Zona Merah penyebaran Covid-19.

“Kerja bersama kita dibutuhkan sehingga virus ini bisa kita tangani dengan baik. Kami juga minta agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun kami dalam penerapan protokol kesehatan ini masih melakukan berbagai kebijakan, namun kami minta agar masyarakat bisa lebih patuh dan taat,” harap Taufan Pawe, Senin, 26 Juli 2021.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengemukakan, meskipun PPKM diperpanjang, dan bahkan mungkin PPKM darurat level 4, tetapi upaya pemulihan ekonomi tetap dijalankan.

“Kita tentunya tetap memberikan kebijakan agar ekonomi tetap tumbuh meski di masa pandemi. Karena itu, harus ada keselarasan antara PPKM dengan pemulihan ekonomi. Pemulihan ekonomi jalan, tapi penegakan protokol kesehatan juga ketat,” tegas Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum ini.

Wali Kota Parepare dua periode ini juga mengajak masyarakat untuk secepatnya memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit, jika merasakan gejala menyerupai Covid-19. “Segera periksakan diri secepat mungkin jika bergejala, agar dilakukan penanganan secara dini,” harap Wali Kota berlatar belakang profesional hukum ini. (*)