KNPI Bersama Dinsos Parepare Bergerak Kawal Bantuan Beras PPKM, Semangat Gotong Royong di Masa Pandemi

PAREPARE, suaraya.news — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Parepare membentuk tim yang bertugas bersama Dinas Sosial Parepare untuk mengawal pendistribusian 73,48 ton beras tiba tepat sasaran di masyarakat penerima.

Itu setelah bantuan beras untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tersebut diluncurkan dan diserahkan simbolis oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe di Gudang Bulog Parepare, Senin, 26 Juli 2021.

Wali Kota Taufan Pawe mengungkapkan bahwa masyarakat penerima manfaat bantuan ini dibagi ke dalam dua kelompok. “Penerima manfaat sendiri terbagi ke dalam dua kelompok yakni Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 3.320 KPM dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 4.118 KPM,” ungkap TP, akronim populer Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini meminta agar pendistribusian bantuan PPKM ini berjalan tertib, tetap menerapkan protokol kesehatan, dan yang terpenting tepat sasaran. “Kami telah meminta kepada para petugas lapangan untuk memastikan para penerima merupakan warga yang terdaftar sebagai penerima manfaat,” ingat TP.

Sementara Ketua KNPI Parepare, Muhammad Ramdhan yang turut hadir mengapresiasi kepedulian Pemerintah dalam menyalurkan bantuan PPKM. Karena itu, dia menugaskan tim yang mengawal distribusi bantuan hingga ke tingkat Kelurahan.

“Iya benar, kami sudah berkoordinasi dengan Pak Kadis Sosial soal program ini. Sudah ada tim yang dipimpin salah satu wakil ketua kami yang bertugas di lapangan memastikan penerima manfaat sesuai data yang ada,” kata Ramdhan.

Ramdhan mengemukakan, dalam rangka HUT ke-48, KNPI meminta terlibat dalam penyaluran bantuan PPKM. “Ini merupakan kegiatan bakti sosial kami sekaligus komitmen bersinergi dengan Pemerintah Kota. Kami juga menyerukan agar instansi dan masyarakat umum bisa membangun semangat gotong royong menghadapi pandemi,” tandas Ramdhan. (*)