Wali Kota Harap IPHI Parepare Turut Berkontribusi Bagi Pembangunan Daerah

PAREPARE, suaraya.news — Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Parepare, periode 2021-2026.

Pelantikan berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, yang dihadiri langsung Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, Selasa, 14 September 2021.

Plt Ketua IPHI Sulsel H Abu Bakar Wasahua yang hadir melantik pengurus IPHI Parepare.

Wali Kota Taufan Pawe mengapresiasi dilantiknya pengurus IPHI Parepare. Taufan Pawe (TP) mengemukakan, IPHI merupakan wadah berhimpun para alumni haji dari seluruh wilayah Indonesia yang bersifat permanen dan terorganisasi dengan visi, misi dan program yang jelas serta prinsip-prinsip keorganisasian dan kepemimpinan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan nilai-nilai luhur budaya bangsa.

Oleh karenanya, Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan itu berharap, demi pengembangan dan optimalisasi eksistensi IPHI Parepare ke depan harus mampu melahirkan pemikiran-pemikiran yang segar.

“Tentu juga dengan kearifan lokal dan tuntutan kemajuan serta mempunyai pemikiran yang bermanfaat langsung bagi peningkatan peran IPHI Kota Parepare, dan secara umum bagi Kota Parepare yang kita cintai ini,” harap Taufan Pawe.

Sementara Ketua IPHI Parepare Pangerang Rahim mengatakan, pelantikan dirinya sebagai ketua dan pengurus lainnya merupakan sebuah amanah untuk meningkatkan partisipasi pembangunan daerah dan bangsa.

Pangerang berharap ke depan peran IPHI dapat memberikan manfaat bagi pembangunan dan perkembangan Parepare.

“Namun, kita berharap juga bimbingan serta bantuan dan arahan pemerintah dalam mengembangkan IPHI di Parepare. Kita akan bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap,” tandas Pangerang. (*)