Setelah Presiden Jokowi, Giliran Wakil Menteri Agama ke Wajo

WAJO, suaraya.news — Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyambut kunjungan Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Zainut Tauhid Sa’adi, di Sallo Hotel Sengkang, Selasa malam, 14 September 2021. Wamenag Zainut punya serangkaian agenda di Kota Sutera.

Selain silaturahmi dengan Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Wajo, Wamenag Zainut juga diagendakan akan dijamu sarapan pagi Amran Mahmud, Rabu, 15 September 2021. Setelah itu, akan bersama-sama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti beberapa agenda lainnya.

Amran Mahmud menyampaikan selamat datang di Bumi Lamaddukkelleng kepada Wamenag Zainut. Baginya, ini merupakan rahmat bagi masyarakat Wajo. Apalagi pekan lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana dan beberapa tamu kehormatan lainnya juga berkunjung ke Wajo.

“Kunjungan ini merupakan rahmat bagi masyarakat Wajo, Pak Wamen. Apalagi pekan lalu Bapak Presiden juga berkunjung ke Wajo meninjau pelaksanaan vaksinasi dan meresmikan Bendungan Paselloreng,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menyampaikan, kondisi dan toleransi FKUB di Wajo aman dan amanah. “Terbukti malam ini, Pak Wamen hampir semua perwakilan dari agama yang ada di Wajo memiliki perwakilan yang hadir dan bersama-sama bersilaturahmi dengan kita malam ini,” tuturnya.

Amran Mahmud pada kesempatan itu meminta kepada FKUB Wajo untuk turut berperan dan ambil andil dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di Wajo, termasuk sosialisasi pelaksanaan vaksinasi.

“Saya berharap kepada bapak dan ibu para tokoh agama agar bisa membantu dan mendukung pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi dan pemutusan mata rantai Covid-19 di Kabupaten Wajo. Semoga pandemi ini segera berakhir agar kita bisa beraktivitas dengan normal kembali,” harapnya.

Sementara, Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi, menyampaikan pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Meski demikian, bukan berarti setelah divaksin seseorang akan kebal terhadap virus. Setelah vaksin mesti tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya dan istri meskipun sudah divaksin, namun karena mungkin pernah lupa menerapkan protokol kesehatan saya pernah terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Forkopimda Wajo, Kepala Bakesbangpol Wajo, Alamsyah, Kakanwil Kemenag Wajo, Anwar Amin, Rektor IAI As’adiyah, PP As’adiyah Sengkang bersama pimpinan ormas Islam, dan anggota FKUB Wajo. (*)