Bantu Modal Usaha, Baznas Parepare Ikut Berdayakan UKM

PAREPARE, suaraya.news — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Parepare, sekaligus sebagai bentuk pemberdayaan.

Salah satu yang dibantu adalah kelompok usaha berbahan dasar kulit kerang di Jalan Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Parepare.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Parepare, Abdullah SAg MPd kepada Ibu ST Hadijah, sebagai ketua kelompok dan juga merupakan inisiator usaha kerang itu, Rabu, 24 November 2021.

“Bantuan ini sifatnya untuk memberdayakan usaha-usaha yang mempunyai hasil produksi dan diberikan bantuan modal usaha sebesar Rp1,5 juta,” ungkap Abdullah.

Hadir saat penyerahan bantuan, Camat Soreang Dede Harirustaman SSTP dan Lurah Watang Soreang H Hariyadi SE.

Camat Soreang sangat mengapresiasi pemberian bantuan, karena akan menjadi stimulan untuk membangkitkan usaha kerajinan yang sempat mengalami dampak pandemi Covid-19. “Harapan kami bisa kembali berkembang di masa pemulihan ini,” harap Dede Harirustaman.

Pemberian bantuan ini berawal dari informasi Herman SPdi selaku penyuluh di Watang Soreang. Dia memberikan informasi ada kelompok usaha yang membutuhkan bantuan modal. Karena itu, Baznas hadir memberikan bantuan.

“Dengan bantuan ini, kami mengedukasi usaha Ibu St Hadijah ini dari mustahik hingga menjadi muzakki. Artinya semoga kelompok usaha ini terus mengalami peningkatan hingga menjadi besar dan tentu jika sudah besar akan berzakat, berinfak, dan bersedekah di Baznas Parepare, sebagai lembaga resmi yang dibentuk oleh Pemerintah,” kata Abdullah. (*)