Andi Fitria Best Photogenic, Dian Pratiwi Best Intelegensia, Duta Parepare Berjaya di Pemilihan Putri Indonesia Sulsel

MAKASSAR, suaraya.news — Nama Kota Parepare kembali berkibar di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Itu setelah dua utusan Parepare berjaya pada Pemilihan Putri Indonesia Sulsel 2021.

Keduanya adalah Andi Fitria Putriyanti (19) dan Dian Pratiwi (22) yang sukses memikat tim dewan juri untuk memilih mereka menjadi yang terbaik pada dua kategori di grand final Pemilihan Putri Indonesia Sulsel, di Hotel Myko, Makassar, Minggu malam, 9 Januari 2022.

Andi Fitria dinobatkan menjadi Best Photogenic dan Dian Pratiwi Best Intelegensia.

Keduanya sebelum mengikuti ajang final sempat diberi wejangan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Istri Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe ini mengaku salut atas kukuhnya mereka berdua mempertahankan hijab dalam Pemilihan Putri Indonesia. Padahal tantangan dan godaan untuk melepas hijab di ajang ini begitu besar.

“Saya jempol langkah adik-adik bersikukuh mempertahankan hijab dalam Pemilihan Putri Indonesia. Yang kalian lakukan sudah benar. Walaupun nanti kalian kalah misalnya, tetapi sebenarnya kalian sudah menang dalam proses. Kalah dan menang sudah tercatat dalam lahul mahfudz,” puji Erna Taufan memotivasi keduanya sebelum mengikuti babak final.

“Keinginan adik-adik sangat baik, percayalah ada Allah yang campur tangan dan menuntun kita. Tetap berusaha yang menjadi yang terbaik karena usaha adalah bagian dari ikhtiar,” tegas Erna Taufan.

Andi Fitria Putriyanti dan Dian Pratiwi adalah Duta Pariwisata Parepare yang sebelumnya juga sukses mencetak prestasi di tingkat Kota.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka mengemukakan, berkat wejangan Ketua PKK Parepare, motivasi Andi Fitria dan Dian Pratiwi mengikuti babak final Pemilihan Putri Indonesia Sulsel, semakin tinggi.

“Alhamdulillah, dua utusan Parepare masing-masing Andi Fitria Putriyanti mendapatkan penghargaan Best Photogenic, dan Dian Pratiwi penghargaan Best Intelegensia pada final Pemilihan Putri Indonesia Sulsel. Terima kasih Bapak Wali Kota dan Ibu Wali atas dukungannya, dan terkhusus Ibu Wali atas wejangannya sebelum final. Akhirnya Andi Fitria Putriyanti dan Dian Pratiwi bisa mengharumkan nama Parepare di tingkat Provinsi,” kata Hamka, sapaan Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare ini. (*)