Di Hadapan Airlangga Hartarto, Plt Gubernur Sebut Sulsel Markas Golkar

MAKASSAR, suaraya.news — Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengakui Golkar adalah partai besar dan solid, serta sudah teruji dari masa ke masa. Bahkan Andi Sudirman menyebut Provinsi Sulsel adalah markas Partai Golkar.

Hal ini diungkap Andi Sudirman dalam sambutannya di hadapan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran elite DPP Golkar pada puncak peringatan HUT ke-62 Ormas MKGR tingkat nasional di Hotel Gammara, Makassar, Minggu malam, 16 Januari 2022.

Momentum puncak peringatan HUT MKGR ini juga dihadiri Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir dan jajaran, Ketua DPD I Golkar Sulsel sekaligus Ketua DPD Ormas MKGR Sulsel Taufan Pawe dan jajaran. Anggota Fraksi Golkar se-Sulsel, para Ketua DPD II Golkar se-Sulsel, serta para pengurus MKGR Sulsel dan MKGR Kabupaten Kota se-Sulsel turut hadir.

“Sulsel adalah benteng Golkar dari masa ke masa. Markas Partai Golkar di Sulsel. Dan ternyata saya adalah Beringin 1 di panggilan HT (call sign),” beber Andi Sudirman yang tampil mengenakan pakaian adat tradisional Bugis Makassar berwarna kuning.

Karena itu, Andi Sudirman tidak ragu menyebut Sulsel adalah lumbung Golkar sekaligus lumbung Ormas MKGR.

Selain berbicara tentang Golkar dan MKGR, dalam sambutannya Andi Sudirman sekaligus melaporkan kepada Airlangga yang merupakan Menko Perekonomian, capaian vaksinasi di Sulsel yang sudah 70 persen lebih di akhir Desember 2021.

Andi Sudirman pun mengapresiasi di bawah komando Airlangga, penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional bisa dilakukan dengan baik.

“Tidak mudah jadi Menko Perekonomian di masa pandemi. Karena itu, Sulsel akan berada di belakang Pak Menko (Airlangga) untuk pemulihan ekonomi. Pak Menko hadir di Sulsel jadi momentum terbaik untuk pemulihan ekonomi nasional,” tandas Andi Sudirman. (*)