Di Puncak HUT MKGR, Airlangga Hartarto Inginkan Sulsel Jadi Pusat Kemenangan Golkar di Indonesia Timur

MAKASSAR, suaraya.news — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginginkan Provinsi Sulsel menjadi pusat kemenangan Partai Golkar di Indonesia Timur pada momentum politik.

Penekanan ini diungkap Airlangga Hartarto pada sambutan sekaligus arahan dalam puncak peringatan HUT ke-62 Ormas MKGR di Hotel Claro, Makassar, Minggu malam, 16 Januari 2022.

Mencapai target itu, Airlangga mengingatkan Golkar maupun MKGR di Sulsel harus pandai memainkan irama gas dan rem dengan sama baiknya. Gas dan rem ini adalah istilah yang sering disebut Presiden RI Joko Widodo untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Airlangga sering mendapat arahan tentang gas dan rem dari Presiden dalam kapasitasnya selaku Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN).

“Arahan Presiden gas dan rem betul-betul kita laksanakan. Kebijakan sama untuk MKGR dan Golkar, gas dan rem. Untuk sosialisasi agar lebih kencang harus gas full,” tegas Airlangga yang juga Ketua Dewan Kehormatan Ormas MKGR.

Airlangga mengingatkan Ormas MKGR adalah mesin politik. Yang namanya mesin harus jalan. Dan ini waktunya untuk jalan, menang, dan menjadi pemimpin.

“Kita harus kerja sama, gotong royong. Karena MKGR itu gotong royong. Jadi saya minta Sulsel jadi pusat kemenangan (Golkar) di Indonesia Timur,” pinta Airlangga.

Airlangga menekankan, Golkar punya pengalaman di Pilkada menang 62 persen. Dan Golkar selalu jadi pemenang di Sulsel. “Jadi tunjukkan kita partai pemenang. Dan khusus MKGR pantang mundur. Berlayar terus, asal kompasnya jelas, sasaran arah tepat. Arah kita menuju kemenangan 2024. Untuk menang di 2024 perlu menarik hati rakyat,” ingat Airlangga.

Di penghujung sambutan, Airlangga mengingatkan, Pileg dan Pilpres pada 2024 lebih dahulu, baru setelah itu Pilkada. Sehingga para calon kepala daerah yang ingin maju di Pilkada harus bekerja bersama untuk memenangkan Pileg dan Pilpres. “Pastinya kita punya track record siapa bekerja dan siapa tidak bekerja,” tandas Airlangga.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang hadir mengenakan pakaian adat tradisional Bugis Makassar berwarna kuning tidak luput dari pujian Airlangga. Itu karena kuning warna kebesaran Golkar. “Kelihatannya Pak Gubernur nyaman berbaju kuning,” sindir Airlangga.

Di momen puncak peringatan HUT MKGR di Makassar ini, para elite Pimpinan DPP Golkar hadir lengkap bersama Airlangga. Termasuk para Anggota Fraksi Golkar DPR RI yang didominasi oleh Pimpinan Komisi turut hadir. Wakil Gubernur Banten dari Golkar juga hadir.

Jajaran pimpinan dan pengurus DPP Ormas MKGR hadir lengkap. Mulai Ketua Umum MKGR Adies Kadir, kemudian Sekretaris Jenderal MKGR Ilham Permana, Bendahara Umum Diah Roro Esti, jajaran Wakil Ketua Umum, dan para Ketua Bidang. Ditambah seluruh Pimpinan Ormas MKGR dari 34 Provinsi di Indonesia hadir.

Sementara dari Sulsel, Ketua Ormas MKGR Sulsel sekaligus Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe hadir memimpin seluruh pengurus MKGR Sulsel, MKGR 24 Kabupaten Kota se-Sulsel, para pengurus DPD I Golkar Sulsel dan DPD II Golkar se-Sulsel. Termasuk para anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel dan DPRD Kabupaten Kota se-Sulsel hadir. (*)