Airlangga Hartarto Pakai Songkok To Bone Berbahan Emas, Asli dari Kampung Jusuf Kalla

MAKASSAR, suaraya.news — Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto tampil dengan mengenakan pakaian adat Bugis dan Songkok Recca atau biasa disebut Songkok To Bone berbahan emas pada saat menghadiri puncak peringatan HUT ke-62 Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Hotel Claro, Makassar, Minggu malam, 16 Januari 2022.

Bagi orang Bugis, kopiah tersebut sudah tidak asing lagi. Mereka menyebutnya songkok recca atau songkok to Bone (songkok orang Bone).

Songkok yang dikenakan Ketum Golkar Airlangga ini dipesankan khusus di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)–tempat kelahiran mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK).

“Ie benar. Songkok To Bone yang dipakai Bapak Airlangga dipesankan khusus Bapak (Taufan Pawe, red). Songkok terbaik dan terbuat dari bahan emas dan dipesan dari pengrajin di Bone,” jelas Juru Bicara (Jubir) Golkar Sulsel, Zulham Arief.

Pada gelaran itu, Ketum Golkar, Airlangga menyampaikan rasa optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai parpol pemenang Pemilu pada 2024.

“Arah kita menuju kemenangan di tahun 2024. Untuk menang di tahun 2024 bukan hanya meyakinkan kader Golkar saja, tapi kita perhatikan yang di luar Golkar,” pesan AH akronim Airlangga Hartarto dalam sambutannya pada HUT MKGR.

Pada momentum ini, turut dihadiri Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) mengenakan pakaian adat Bugis dan Songkok To Bone berbahan emas. (*)