Berkesan Disambut di Parepare, IWATI Sulsel Balas Jamu ala Keluarga Taufan Pawe dan Istri di Makassar

MAKASSAR, suaraya.news — Pengurus Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia (IWATI) Provinsi Sulawesi Selatan menjamu Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan. Jamuan itu diinisiasi oleh IWATI Sulsel lantaran ingin membalas jamuan Wali Kota Parepare bersama istri saat mereka melakukan kunjungan di Parepare, belum lama ini.

Jamuan khusus layaknya keluarga sendiri dilakukan IWATI di Restoran SuNaChi, Hotel Claro, Makassar, Senin, 17 Januari 2022.

Ketua IWATI Sulsel, Lucia Wijaya Horax mengatakan, dipilihnya Hotel Claro lantaran orang nomor satu di Parepare dan orang nomor satu pada partai besar di Sulsel ini menginap di hotel tersebut bersama istri usai perayaan puncak HUT ke-62 Ormas MKGR tingkat nasional yang digelar di Hotel Claro, Minggu malam, 16 Januari 2022.

“Pas kami tahu beliau (Taufan Pawe) dan Bu Erna lagi ada di Makassar acara MKGR kami lalu meminta waktu beliau untuk kami jamu. Murni inisiatif kami dari IWATI,” ungkap Lucia, sapaan Ketua IWATI Sulsel yang datang bersama Benny Pie, Ketua Yayasan Budi Luhur Makassar dan sejumlah pengurus IWATI Sulsel.

“Jujur kami sangat terkesan dengan jamuan Pak Wali Kota dan Ibu Wali saat kami berkunjung ke Kota Parepare beberapa hari lalu. Makanya saat kami tahu Ibu berada di Makassar, kami berinisiatif untuk bertemu lagi,” kata Lucia, wanita Tionghoa yang dituakan di organisasi IWATI.

Silaturahmi yang berlangsung sederhana tanpa sekat ini sengaja dilakukan untuk temu kangen kembali bersama Ketua Tim Penggerak PKK Parepare dan Wali Kota Parepare.

“Kita di sini mau temu kangen saja dengan Ibu Erna dan Pak Wali karena kami selalu merasa kangen dengan sosok Bapak Wali dan Ibu Wali Kota Parepare yang sangat humanis. Apalagi mereka dengan orang-orang Tionghoa tidak membedakan suku,” tandasnya. (*)