Erna Rasyid Taufan Nilai Airlangga Hartarto Sosok Teladan dan Bersahaja

MAKASSAR, suaraya.news — Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menilai sosok Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto sebagai sosok yang patut diteladani.

Meski tidak begitu dekat dengan Airlangga, Erna Rasyid Taufan melihat ada keteladanan yang ditunjukkan dalam kepribadian Airlangga yang sekilas dia perhatikan saat menyapa para pelaku UMKM di Pantai Losari, Makassar, Minggu, 16 Januari 2022.

“Saya tidak sengaja melihat beliau (Pak Airlangga) memberikan uang kepada penjual pisang epe’. Dari reaksinya beliau sepertinya tidak ingin pemberiannya itu dipublis atau dilihat orang,” ungkap Erat, akronim Erna yang juga Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini.

Erna yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini mengemukakan, sifat keteladanan yang ditunjukkan AH, akronim Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini patut dicontoh.

Memberikan sesuatu dengan menampakkan atau menyembunyikan itu semuanya baik, tapi jauh lebih baik jika disembunyikan. “Ini tertuang dalam surah Al-Baqarah ayat 271 bahwa orang yang bersedekah dengan suatu sedekah, lalu dirahasiakannya. Sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat oleh tangan kanannya,” papar Erna.

“Jika kalian menampakkan sedekah, maka baiklah hal itu. Dan jika kalian menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu,” ungkap Erna mengutip HR. Al-Bukhari. (*)