Hasil Seleksi Sekda Parepare, Iwan Asaad Peringkat Pertama

PAREPARE, suaraya.news — Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Parepare, resmi menetapkan dan mengumumkan hasil seleksi, Senin, 8 Oktober 2018.

Berdasarkan berita acara penetapan hasil seleksi nomor 11/pansel-JPT/SEKDA/2018 tanggal 1 Oktober 2018, yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Sekda Parepare, Drs H Tautoto TR MSi, panitia seleksi (Pansel) menetapkan tiga besar nama berurut berdasarkan nilai.

Peringkat pertama ditempati H Iwan Asaad AP MSi yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Parepare dengan nilai 85,76.

Peringkat kedua, Muh Husni Syam SH, Inspektur Kota Parepare dengan nilai 77,51, dan peringkat tiga Ir Samsuddin Taha, Asisten Bidang Administrasi Umum, dengan nilai 61,37.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, Selasa, 9 Oktober 2018, membenarkan penetapan hasil seleksi terbuka pengisian Sekda Parepare itu.

Benar sudah ada tiga besar hasil seleksi terbuka pengisian Sekda Parepare. Dari tiga nama itu, diserahkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini wali kota untuk memilih satu nama yang diusulkan ke gubernur,” terang Hamka.

Menurut Hamka, penetapan tiga besar ini setelah melalui beberapa tahapan seleksi, mulai dari seleksi berkas, tes kompetensi assessment, pemaparan makalah, dan wawancara oleh panitia seleksi di Pemprov Sulsel.

Kabid Mutasi dan Pengembangan SDM BKPSDM Parepare, Adriani Idrus mengatakan, setelah wali kota memilih satu nama, selanjutnya nama itu dikoordinasikan ke gubernur untuk penetapan SK melalui Mendagri dan persiapan pelantikan.

“Secepatnya tahapan selanjutnya dilakukan hingga turun SK dan pelantikan Sekda Kota Parepare,” kata Adriani. (*)