Ratusan Pemain Ikuti Seleksi Akademi PSM, Taufan Pawe Yakin Bibit Potensial Lahir dari Parepare Bawa Kejayaan Sulsel

PAREPARE, suaraya.news — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe (TP) menyempatkan menghadiri langsung pembukaan seleksi Akademi PSM Makassar yang berlangsung di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau Parepare, Senin, 20 Juni 2022.

TP mengatakan, kehadirinya merupakan bukti komitmen dirinya bersama Pemerintah Kota Parepare untuk memajukan olahraga sepak bola di Sulawesi Selatan dan secara khusus Parepare.

“Hari ini adalah bukti nyata bahwa Pemerintah Kota Parepare selangkah lagi ke depan untuk mengubah peradaban dalam memajukan persepakbolaan di Sulawesi Selatan,” ungkap TP.

Dia mengemukakan, saat ini Kota Parepare dan PSM Makassar memiliki ikatan emosional. Terbukti dengan didaftarkannya Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare untuk menjadi markas PSM Makassar pada laga kandang Liga 1 Indonesia.

“Pemerintah Kota Parepare berkomitmen memperbaiki sarana prasanana GBH terutama lapangan dan penerangan agar lolos verifikasi Liga 1. Kita akan kembali saksikan PSM berlaga di tanah sendiri,” tegas Taufan Pawe.

Terkait seleksi Akademi PSM, Taufan Pawe berpesan agar anak-anak yang tidak lolos untuk tidak berkecil hati. Jadikan cambuk semangat untuk kembali mempersiapkan diri mengikuti seleksi selanjutnya. Namun Taufan Pawe yakin, dari hasil seleksi ini akan melahirkan cikal bakal pemain sepak bola potensial masa depan yang akan membanggakan PSM dan Sulael secara umum.

Taufan Pawe pun berkomitmen memajukan sepak bola Sulsel melalui jalur kompetisi yang melibatkan banyak putra daerah di Sulsel. Yakni kompetisi sepak bola Liga Beringin se-Sulsel.

“Sebagai Ketua Golkar Sulsel dan komitmen saya memajukan sepak bola, saya membuat Liga Beringin memperebutkan Piala Bergilir Bapak Airlangga Hartarto. Adik-adik harus persiapkankan diri ke depan karena masih banyak kompetisi untuk menguji kemampuan kalian,” ingat Ketua DPD Partai Golkar Sulsel ini.

Sementara Asisten Pelatih Akademi PSM Makassar, Indra Yulianto Takaya mengungkapkan, seleksi kali ini diikuti 300-an peserta.

Para pemain nantinya dipersiapkan untuk berkompetisi di Mola Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 dan U-18 2022. Tak hanya itu, para pemain hasil seleksi juga berpeluang besar mengikuti seleksi menjadi pemain PSM Makassar. “Berapapun yang lolos sesuai kriteria, kita akan bawa ke seleksi final di Mamuju,” katanya.

Dia juga mengapresiasi Wali Kota Parepare Taufan Pawe beserta jajarannya karena memberikan dukungan penuh kepada Akademi PSM Makassar.

“Tidak henti-hentinya saya ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Parepare Bapak Taufan Pawe. Rupanya beliau sangat peduli dengan persepakbolaan Sulsel,” tandas Indra. (*)