Bertambah 6 Kasus Covid-19 di Parepare, Kini 22 Positif, 1 Warga Parepare di Sulbar juga Positif

PAREPARE, suaraya.news — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare masih harus bekerja ekstra.

Meski sudah ada 5 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, namun di sisi lain berdasarkan data terbaru, Rabu malam, 13 Mei 2020, ada penambahan 6 kasus baru yang positif.

Sehingga keseluruhan 22 kasus positif di Parepare (data Provinsi Sulsel 21 kasus). Masih memungkinkan bertambah satu atau menjadi 23 kasus, karena ada satu warga ber-KTP Parepare yang bertugas di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, juga dinyatakan positif.

Hal ini dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatiah, Rabu malam, 13 Mei 2020.

“Total hari ini 22 orang (positif). Data dari Wahidin (RSUP dr Wahidin Sudirohusodo Makassar) 1 positif belum. Karena tadi laporannya terlambat diterima di Provinsi,” ungkap Halwatiah.

Satu warga ber-KTP Parepare yang bertugas di Mamasa dinyatakan positif sekarang masuk data Sulbar. Tapi jika terjadi peralihan data, terhapus di Sulbar, berarti masuk di Parepare.

Sementara rincian tambahan 6 kasus baru yg positif adalah kluster Pasar Lakessi 3 orang, kluster kapurung 1 orang. Ditambah satu orang diduga tertular anaknya yang ABK kapal atau masuk kluster Pasar Lakessi, serta satu orang lagi yang bolak balik Parepare-Mamuju, Sulbar. (*)