Tim Rating Kota Cerdas Indonesia Apresiasi Inovasi Kantong Kreatif Bacukiki Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Tim Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Parepare menjadi salah satu finalis, dan Kecamatan Bacukiki menjadi salah satu Lokus penilaian RKCI.

Penilaian dan verifikasi lapangan dilakukan terhadap salah satu inovasi yang ada di Kecamatan Bacukiki yaitu “Kantong Kreatif”.

Camat Bacukiki, Saharuddin mengatakan, terobosan ini sebagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Bacukiki untuk meningkatkan dan mendorong perekonomian masyarakat melalui pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM.

“Terobosan ini diharapkan dapat menjadi solusi cerdas secara sosial, ekonomi dan lingkungan yang sesuai dengan prinsip pembangunan berkelanjutan yang menjadi salah satu indikator penilaian pengukuran dalam lomba Kota Cerdas,” ungkap Saharuddin.

Kepala Bappeda Parepare melalui Sekretaris Bappeda, Zulkarnaen mengatakan, selain dilakukan pemaparan terkait implementasi dari Inovasi Kantong Kreatif, Tim RKCI juga mengunjungi salah satu pelaku usaha home industri yang telah tergabung dalam Kantong Kreatif. “Tim RKCI melihat langsung proses pembuatan produknya, dan tim sangat mengapresiasi,” kata Zulkarnaen. (*)